Selasa, 18 Desember 2012

Sinopsis Novel I'm In Love


I’m In Love.
Cinta telah menyeret kehidupan Renata ke dalam langkah yang sedemikian berliku.
Di Surabaya, perjalanan cintanya bermula. Renata memiliki Sahabat yang bernama Tere dan Aldo, tetapi Renata memiliki hati kepada Aldo, pada saat itulah Renata menyatakan cinta kepada Aldo, tetapi Aldo menolaknya karena Aldo hanya menganggap Renata sebagai sahabatnya, tetapi Renata terus saja memaksa kehendaknya sehingga Aldo pun marah terhadapnya.
Waktu pun berjalan, saat Renata dan Aldo semakin menjauh Renata pun teringat dengan seorang lelaki yang biasa dipanggil Mas Radith. Tidak pernah terpikir cintanya akan mendarat pada lelaki yang tengah patah hati ditinggal kekasihnya yaitu Mas Radith.
Saat itu Mas Radith memberi perhatian yang lebih terhadap Renata. Dan Radith mengajak Renata jalan-jalan, saat diperjalanan hujan pun turun, Renata menemukan batu yang sangat unik dan Renata memberi permohonan doa agar hujan segera berhenti.
Saat itu pun hujan berhenti karena Renata berfikir itu batu ajaib Renata pun menyuruh agar Radith menyiman batu tersebut. Keesokannya Renata ke rumah Radith, tetapi pada saat itu Radit sedikit menghindar dan menyuruh melupakannya.karena Radith masih sayang kepada Merry, perempuan yang telah meninggalkannya.
Merry menikah kepada orang lain.  Saat itu lah Renata patah hati terhadap Radith.
Saat itu Moses mengirim pesan singkat kepada Renata, itulah awal kedekatan Renata terhadap Moses. Moses sangat begitu perhatian terhadap dia, Moses sangat sayang kepada Renata, begitu pula dengan Renata . Getaran-getaran cinta kepada Moses telah tumbuh.
Waktu pun berjalan perasaan terhadap Moses semakin dalam, Renata memiliki perasaan yang sulit ditebak lagi, tetapi pada saat itu Renata mengetahui bahwa Moses telah memiliki kekasih. Moses tidak ingin membuat kekasihnya sakit hati sehingga hal itu membuata Renata mendapat goresan luka dihatinya yang semakin sakit.
Dua orang yang dicitai. Dua orang yang menolaknya. Moses dan Radith.
Saat Renata sedang membuka akun Facebooknya disana terdapat pesan dari seseorang yang bernama Irgy, kamu mau enggak menjadi pacarku?. Saat Renata membacanya Renata langsung menutup akun Facebooknya. Irgy adalah lelaki yang selalu menunggu cinta Renata yang berada di Jogya. Di kampung halaman Renata.
Renata yang selalu mencintai, walapun juga dicintai. Meskipun begitu, ia selalu berharap mencari cintanya sendiri. Untuk itulah, ia memutuskan kembali ke Jogya. Ke kampung halamannya. Ke tempat di mana seorang lelaki Jogya setia menunggunya.
Dua tahun perjalanan cintanya dengan Irgy berjalan dengan mulus, tetapi lama mereka berpacaran Renata tidak menyimpan cinta terhadap Irgy. Renata tetap menunggu cinta Moses. Karena ia sanggat mencintai Moses dan tidak bisa melupakannya.
Renata pun memutuskan cintanya terhadap Irgy karena ia tidak bisa memaksakan cintanya. Renata semakin bingung dengan perasaannya, ia memutukan untuk mengambil waktu cuti agar ia bisa menenangkan pikirannya ke tempat villa yang sangat sepi. Renata butuh aktu untuk sendiri. Namun pada saat itu, Moses menemui Renata ke Jogya. Tepat di belakang villa, Moses dan Renata sedang berbincang-bincang. Namun, tidak bisa di pungkiri pertemuannya dengan Moses kembali membangkitkan getar-getar cinta di hati Renata.
Pada saat kepergian Renata ke Jogya, Radith pun merasakan betapa sepi hari-harinya tanpa ditemani Renata. Radith pun memutuskan untuk terbang ke Jogya dan mengambil cuti selama seminggu.
Pada saat Moses sedang berbincang-bincang dengan Renata di belakan villa, tiba-tiba datanglah Radith. Renata hanya bisa terkejut melihat kedatangan Radith. Pada saat itu lah pertengkaran hebat terjadi antar Radith dan Moses. Renata marah dan memutuskan kembali ke rumah karena Radith dan Moses telah mengacaukannya.
Beberapa hari kemudian Moses menyatakan Cinta kepada Renata, Renata menerima cinta Moses, dan beberapa bulan perjalanan cintanya Moses melamar Renata, Renata pun menerima lamarannya tetapi dengan terpaksa karena Renata bingung akan perasaanya karena  Radith mulai menaruh perhatian pada gadis itu.
Keesokan harinya Radith mengajak Renata dinner dan pada saat itu Radith menyatakan cinta kepada Renata. Renata pun tersontak kaget, dan Renata menolaknya karena Renata mengingat kalau Moses telah melamarnya.
Renata bingung dengan perasaannya . Apakah hatinya memilih Moses ataukah Renata memilih Radith. Hati Renata sangat kacau. Renata mengurung diri dikamar dan tidak mau makan sehingga Renata masuk rumah sakit. Saat itu Moses sedang menjaga Renata tetapi tiba-tiba Radith datang. Renata tampaknya sangat senang sekali akan kedatangan Radith.  Moses pun menyadari hal itu sehingga Moses meninggalkan mereka dan Moses kembali ke Solo.

Mary mantan kekasih Radith muncul lagi di kehidupan Radith. Suami Mary telah lama meninggal dunia dan ia tidak dikaruniai anak.
Mary mengaku maih sayang kepada Radith sehingga Mary menyatakan cintanya kepada Radith, Radith pun berfikir sejenak, Radith sangat sayang kepada Renata tetapi Renata telah dilamar oleh Moses, Radith pun memutuskan untuk menerima cinta Mary.
Mary sangat bingung karena kedekatan Radith kekasihnya dengan seorang gadis yang benama Renata.
Mary menyadari akan hal itu sehinnga Mary memutuskan cintanya terhadap Radith, dan Mary menyuruh agar Radith mengejar cinta Renata.
Hari yang sama, Moses juga telah memutuskan hubungannya dengan Renata karena Moses merasa hati Renata hanyalah untuk Radith bukan untuknya.

Renata bukan pemain Cinta. Renata ingin dicintai dan mencintai. Namun, seakan cinta mempermainkan Renata, sehingga cinta melukai hatinya.

Saat itu Radith menyatakan cinta kepada Renata, karena Renata sangat menyayanginya Renata pun menerima cintanya tanpa memikir panjang karena Renata yakin hatinya tekah memilih Radith.
Beberapa hari kemudian Radith mengajak Renata dinner di kafe, saat itu Radith melamar Renata. Banyak teriakan dari pengunjung kafe tersebut, terima terima terima.
Tanpa ragu-ragu Renata pun menjawab ia. Renata menerima lamaran Radith.

Di Jogya, pencarian cinta Renata pun terjawab. Cinta yang mengombang-ambingkan Renata, namun cinta juga yang menunjukkan jalannya.
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar