Rabu, 02 Januari 2013

Baru Aku Mengerti


ni adalah Puisi ke 2 yang aku ciptain. komen aja ya kalo masih ada yang bertele-tele. makasih :)


Baru Aku Mengerti
Karya : Erwita Cristiani

Ku lihat dia yang duduk dibawah fajar
Menatap kembali yang dikenang
Linangan air mata yang mengalir
Dengan tanpa setitik senyuman yang terpancar
Kulihat dia tanpa berkata-kata
Entah apa yang dipikirkan, aku pun tidak tau
Sekilas aku memberi senyuman
Tapi dibalas pun tidak
Tidak tau apa yang ada dibenaknya
Apakah beban dunia ada dipundaknya?
Mungkin tidak salah lagi dengan apa yang kupikirkan
Sepertinya semua itu benar
Apa yang aku lihat sangat menggambarkan betapa berat beban yang dia alami
Kulantunkan sebuah pertanyaan kepadanya
Ada apa dengan mama?
Jawaban dari bibirnya hanyalah sebuah kebisuan
Jawaban dari matanya hanyalah sebuah aliran air yang semakin deras
Tak sanggup lagi aku melihatnya
Ingin rasanya aku mendarat ditubuhnya
Tapi tak sanggup lagi aku bergerak
Badanku terasa kaku untuk menghampirinya
Ada apa dengan mama?
Apa yang kau rasakan?
Apakah goncangan beban yang kau rasakan sangat berat?
Apakah goncangan itu membuat kau terasa lelah?
Kupandangi sekilas lagi
Tampak air mata hangat itu mulai menderas
Semakin semangat batinku untuk mendarat di badannya
Kulawan semua ketakutanku, kegugupanku untuk mendekapnya
Saat kudekap, aku mulai merasakan apa yang kau rasakan
Goncangan batinku sangat kuat untuk merasakan
Radarku sebagai anakmu sangat tak dihiraukan
Kini kulihat setitik senyumanmu kau pancarkan untukku
Kudekap kau sanggat erat dan tanganmu mulai membalas dekapanku
Sungguh kehangatan luar biasa yamg kurasakan
Matamu yang lelah saat menangis
Kini dengan syahdu perlahan-lahan menutup
Sekarang aku baru mengerti apa yang kau rasakan.
Aku mengerti beba yang kau rasakan
Kini kusiap menanggung beban itu
Tak kupandang lagi entah apa yang akan terjadi.
Yang aku tau, aku hanya ingin melihatmu tersenyum
Ternyum dalam kesyahduan tanpa ada beban .
Tersenyum dalam indahnya dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar